Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Melestarikan Budaya

Permen PAN & RB No.16 tahun 2009 tentang pengembangan Keprofesian Berkelanjutan(PKB), bukan lagi sekedar kewajiban, tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi tenaga pendidik dan kependidikan.

GUGUS 13 WIL 1 Bacukiki Barat, bergerak bersama dalam KKG, Sharing dalam memahami SISTIMATIKA, Membuat PTK. Tujuannya agar guru mengupdate dirinya dalam meningkatkan Pelayanan terhadap peserta didik, melalui penelitian Tindakan Kelas.

Hari ini kami mencoba memberikan materi cara membuat judul PTK, sebagai langkah awal bagi guru; kelas, mata pelajaran lainya,.agar memudahkan dalam tahap selanjutnya. Semoga ini bisa berkelanjutan agar ada hasil yang dicapai, step by step, karena pada dasarnya semua guru bisa asal mau bergerak dan berusaha,.tidak ada yang bisa merubah dirinya menjadi bisa, Kecuali dirinya sendiri. Sehingga membuat PTK Perlu dibiasakan Literasi menulis kapan dan dimanapun.

Diantara sahabat guru yang telah memasukkan Judulnya adalah ;

Syarifah Asliah, S.Pd.I (UPTD SDN 15) : Upaya Meningkatkan Kemampuan menghafal Ayat Al Quran Melalui Metode Pembelajaran Make a Match Pada Mata Pembelajaran PAI Kelas 6 di UPTD SDN 15 Parepare.

SUNARTI S.Pd (UPTD SDN 15) : Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Materi Statistik Pengelolaan Data Melalui Pendekatan Realistis Siswa Kelas VI UPTD SD Negeri 15 Parepare.

Puput Ria H. Dulu, S. Pd (UPTD SDN 15 Parepare) : Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Menggunakan Metode Kartu Kata Bergambar pada Siswa Kelas 1 UPTD SD Negeri 15 Parepare.

Muhammad Yusuf, S.Pd., Gr. (UPTD SDN 88 Parepare) : Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Materi Kelipatan Faktor Persekutuan Terkecil untuk Meningkatkan hasil Belajar Siswa Kelas VI UPTD SDN 88 PAREPARE.

Mereka dimotivasi terus belajar membuat dan memasukkan Judulnya, agar Pertemuan selanjutnya sudah bisa masuk materi cara membuat latar belakang Masalah.

Dimana ada kemauan disitu ada jalan.

Parepare, Kota Pendidikan 27 Januari 2022

Pelayan Gugus 13 Wil 1 Bacukiki Barat

Muh Dahlan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *